11 Agustus 2008

Perencanaan Keuangan

Beberapa minggu belakangan aku lagi sok sibuk baca buku perencanaan keuangan hehehhe...kemana2 pasti bawa salah satu buku sejenis itu..nggak tau knp, rasanya selama ini aku selalu begitu mudah menggunakan CC, meski tidak sampe bungaberbunga... tapi tetep ajah bikin aku selalu bokek sebelum waktunya....
Udah 2 bulan ini aku lakukan "Treatment no CC!!" aduhhh rasanya berat banget.....sampe-sampe klo liat barang di mall pasti jadi binggung beli-nggak-beli-enggak....sampe mondar-madir di depan tuh barang....( huehheuheheuheh prilaku yang aneh..)
bulan lalu udah berhasil nurunin pemakaian CC, dari yang jutaan jadi ratusan...(hiks.. tetep ajah beratttt..)sampe2 susu my princess aku down grade dari yang ada platinumnya jadi yang ngga pake platinum2 man, dari beli di mall jadi ke toko yang murmer.....sekarang ngga boleh beli2 susu pake CC, harus cash, akibatnya ngga bisa beli susu di mall lage( kecuali klo ada discount yah..kekekekke)... kebetulan ada Toko susu Jaya Abadi yang lengkap berbagai merk susu dan susu My princess di situ lebih murah... ( harganya terpaut 5-10rb) dan hanya terima cash!!

cara lainnya, bulan lalu mulai buka tabungan yang ngga pake ATM, 30% gaji aku di debit langsung ke tabungan itu.....(khan tahun Depan Insya Allah my princess mo sekolah.....Amin)
jadi biar mamaHasnaa ngga kelimpungan.meski sebenernya my princess dah punya asuransi pendidikan, tapi ngga papa lah... sapa tahu nanti bisa buat dana cadangan

Tahun ini, abi ma aku lagi rintis usaha sampingan, meski abi jalanin usaha yang ngga sama ma aku, tetep ajah modal yang kita keluaran kerasa banget, tabungan, bahkan pinjeman kredit ke bank...Sebenernya ada rasa galau, bagaimana klo hasilnya ngga spt yang di harapkan?? pikiran spt itu terus saja menghantuiku...Tapi klo kita ngga bikin usaha sampingan, kapan kita akan maju?apalagi kapan kita bisa bikin rumah buat my princess?
" Ya Allah, semoga apa yang telah kami mulai ini, akan menjadi berkah untuk keluarga kami, berkah untuk anak2 kami, dan saudara-saudara kami. Amin."

Tidak ada komentar: