11 November 2008

Kebaya Ijab

Just Refresh moment2 bahagia....

Ceritanya kebaya Buat Akad nikah aku.
aku ambil dr majalah perkawinan tahun 2006 lalu, salah satu koleksi Inar bikin aku kesemsem.....
Meski ngga mirip2 banget, dengan budget yang ada, aku berusaha bikin kebaya Akad Nikah Impianku....klo ga salah saat itu aku beli kain Tile putih ini dengan harga Rp 35.000/m dan untuk Ogkos jahit plus Bustier Rp 125.000 (tanpa payet yah...) kebetulan aku fitting bajunya 1 bulan sebelumnya, jadi begitu aku bawa pulang, langsung dech aku payetin di rumah siang malem... hhehehheheh...dan inilah kasilnya.....


Klo di kebaya aslinya, banyak detail di pundak bagian kanan, bagian depan kebaya, juga di bagian tangan, akupun ikutin beberapa detail yang ada,

Untuk bagian pundak kanan, sebenarnya banyak bunga2 kecil dan daun2nan tapi tertutup rangkaian bunga melatinya neh...

Klo bagian depan.... jujur aku kesulitan nambah aplikasinya, karena selain bunga yang di kain tile kecil2.... dan klopun di paksain, boros kainnnya ( juga ongkos heheheh), karena bunga nya akan di potong2 trus di bordir lagi...tapi menurutku...its Ok lah tanpa itu....

Trus klo yang di bagian tangan, di potongin bagian bawah kain ( bagian bawah kain biasanya full bordir drpd bagian atasnya)
Dan untuk payetnya, aku kombinasi warna putih transparan dgn warna emas.... tapi sengaja warna emasnya lebih sedikit, karena aku memang ingin kebaya Akad Nikahku warnanya putih bersih...
maksudnya warna emas ini agar terlihat bling-bling ajah...
kekkekee...

Cantikyah..... ( kebayanya maksudnya...)

Tidak ada komentar: