13 Mei 2009

Pagi ini..

Pagi Ini , hasnaaku masih lemes....dan masih agak anget badannya.
saat aku berangkat ke kantor, hasnaa masih tertidur pulas..


seperti biasa, abi dan aku berboncengan naik motor ke kantor, menelusuri rute seperti biasanya..canda dan tawa seperti biasa diatas sepeda motor yang melaju...
masa kuliah dulu... kemanapaun kami pergi naik motor... hingga kami menikah, hamil dan saat ini .


pagi tadi, saat melintas di jl hasnudin, aku melihat seorang gadis +/ berumur 17 an tahun, pakaiannya masih bersih, mengenakan tas selempang warna hitam, celana jeans panjang dan jaket berwarna gelap. Dia sedang jongkok di depan sebuah bak sampah yang terbuat dari anyaman bambu...
dimana tempat sampah itu penuh dengan sampah ....
dan aku terhenyak ketika melihat gadis kecil itu membuka sebuah pelastik yang beisi sisa makanan kemudian memakannya.....

Masya Allah....


Aku pernah melihat adegan seperti itu... tapi hanya dalam layar kaca...
kali ini aku melihat sendiri... dan aku sedih..
aku menyesal, kenapa tadi aku tidak berhenti dan mencegahnya??
aku memang tidak sedang tergesa-gesa pagi ini, tapi aku ingin cepat sampai di kantor agar aku bisa cepat pulang sore untuk nemani hasnaa dirumah...


sampai saat aku menulis ini, aku masih menyesal..
kenapa aku tadi tidak berhenti....

Ya Allah...
maafkan aku....
aku malu pada diriku sendiri..
karena terkadang aku merasa tidak cukup dengan apa yang aku punyai sekarang..

Tidak ada komentar: